II




Judul:Perhatikan BAIK BAIK! Penampilan Zaadit Taqwa di Mata Najwa Ada yang berbeda
Durasi:00:06:02
Dilihat:12,067x
Diterbitkan:09 Februari 2018
Sumber:Youtube
Suka Ini ?:

Aksi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), Zaadit Taqwa minggu lalu mendapat sorotan dari publik.

Bagaimana tidak?

Sosoknya menuai pro dan kontra pasca tindakannya mengacungkan 'kartu kuning' di hadapan Presiden Joko Widodo yang mengunjungi UI Jumat (2/2/2018) silam.
Tak sedikit yang menganggap perbuatan Zaadit tersebut konyol dan banyak juga yang memberikan pujian.

Seolah tak berhenti membuat kontroversi, nama Zaadit Taqwa kembali diperbincangkan beberapa waktu kemudian.

Hal ini terjadi saat sosoknya hadir dalam konferensi pers terkait aksinya tersebut.

Zaadit mengatakan, 'kartu kuning' itu adalah peringatan kepada Jokowi, bahwa masih banyak tugas-tugas Jokowi yang belum selesai dan harus dikerjakan.

Di tengah maraknya masyarakat yang menyoroti 'kartu kuning' untuk Jokowi ini, ada sejumlah netizen yang justru menyoroti soal jaket kuning yang dikenakan Zaadit.

Menurut netizen, ada kejanggalan di jaket kuning tersebut dan ramai dibicarakan di kalangan mahasiswa UI.

Hal ini terungkap dari beredarnya kicauan-kicauan netizen di Twitter yang mengungkap ada 'kejanggalan' tersebut.

Seperti yang dikicaukan oleh akun Twitter @alialsanjani yang mengatakan peristiwa ini juga mendapatkan perhatian dari mahasiswa UI lainnya.

"itu ketua BEM UI yang lagi rame diomongin netizen, sebenarnya lagi rame juga diomongin ama anak UI, gegara make jakun FIB tanpa izin." kicau akun Twitter @alialsanjani.

Tak hanya itu, ada akun Twitter lainnya yang bernama @nihaqus yang menyebutkan bahwa jaket almamater yang digunakan Zaadit itu bukanlah miliknya.

Hal itu terungkap lantaran Zaadit menggunakan jaket almameter yang logo makara di dadanya tersebut berwarna putih.

Diketahui, Zaadit adalah mahasiswa MIPA yang memiliki warna makara yang berbeda di jaket kuningnya.

Terpantau Zaadit menggunakan jaket almameter dengan logo makara berwarna putih yang notabene itu milik Fakultas Ilmu Budaya UI.

"Bukti bahwa FIB UI itu emg keren adalah ini: Ketua BEM yg nak MIPA aja kayanya malu pake makara warna fakultas ybs. Semacam ada aura tertentu ya pake jakun dengan warna makara putih" kicau akun @nihaqus.

netizen-netizen lainnya yang mengungkapkan bahwa Zaadit memang menggunakan jaket almamater yang tidak sesuai dengan fakultasnya.

"Jakun : Jaket Kuning. Setiap mahasiswa UI dapet jaket almamater yg warna logonya beda2 tergantung fakultasnya. Ketua BEM yg terhormat ini fakultas MIPA jurusan Fisika,tp dia pakai jaket fakultas FIB, jadi ikut menanggung malu, ogah bgt disamain sama beliau" kicau akun @loreriol.

Begitu pula kicauan dari akun @tanri24 yang menanggapi pertanyaan-pertanyaan dari netizen lainnya terkait jaket almamater yang digunakan Zaadit.

"Saya respek nyali dan upayanya buat kritik pemerintahan. Tapi, masa sih ketua BEM gak ready stok jakunnya miliknya sendiri? Apalagi udah tau mau bikin heboh. Masa sih harus bikin tagar #JaketKuninguntukKetuaBEMUI?" kicau akun Twitter @tanri24.

Datang juga tanggapan dari akun @PutriRosary yang mengaku dirinya adalah alumni FIB UI.
"Ya ampun gw sebagai alumni FIB kesel pas liat makaranya warna putih... Karena pasti anak jurusan FIB. Ternyata jakunnya minjem. Dan dia anak MIPA ternyata? Oh oke... Udah feeling sih gw" kicaunya.

Usai sosoknya menjadi perbincangan karena 'jakun' yang dipakainya kala konferensi pers, penampilan Zaadit Taqwa kembali disorot saat menghadiri acara Mata Najwa malam ini (7/2/2018).

Ya, terlihat ada yang berbeda dengan penampilan ketua BEM IU, Zaadit Taqwa di acara Mata Najwa.

Dalam acara Mata Najwa kali ini, Zaadit Taqwa yang hadir bersama beberapa ketua BEM dari Universitas ternama lainnya tampak mengenakan wardrobe yang berbeda dibandingkan saat konferensi pers.

Tak meminjam lagi, kali ini Zaadit terlihat mengenakan almamaternya sendiri.

Ia terlihat mengenakan almamater warna makara biru-hitam, milik mahasiswa UI Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Melansir dari unggahan akun Instagram Zaadit Taqwa beberapa waktu lalu, tampaknya jaket almameter yang digunakan di Mata Najwa sama dengan yang dikenakan dalam unggahan berikut:

Ya, dalam acara Mata Najwa ini tampaknya Zaadit kembali mengenakan jaket almamaternya sendiri yang seharusnya memiliki makara berwarna hijau.

Tampaknya, sosok Zaadit memiliki persiapan yang lebih matang saat tampil di acara Mata Najwa ini dibandingkan pada waktu menggelar konferensi pers beberapa waktu lalu.

Sumber: http://style.tribunnews.com/2018/02/0...

BAGIKAN KE TEMAN ANDA


this video can not be downloaded