II




Judul:TERHARU! Cerita Hijrahnya Ust. Evie Effendie
Durasi:00:08:16
Dilihat:782,100x
Diterbitkan:25 September 2017
Sumber:Youtube
Suka Ini ?:

TERHARU! Cerita & Kisah Hijrahnya Ust. Evie Effendie

Alloh berfirman, “Maka segeralah (berlari) kembali mentaati Alloh.” (Adz Dzariyaat: 50)

Inti hijrah kepada Alloh ialah dengan meninggalkan apa yang dibenci Alloh menuju apa yang dicintai-Nya. Rosululloh shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Seorang muslim ialah orang yang kaum muslimin lainnya selamat dari gangguan lisan dan tangannya. Dan seorang muhajir (orang yang berhijrah) adalah orang yang meninggalkan apa yang dilarang oleh Alloh.” (HR. Bukhori dan Muslim)

Hijrah ini meliputi ‘dari’ dan ‘menuju’: Dari kecintaan kepada selain Alloh menuju kecintaan kepada-Nya, dari peribadahan kepada selain-Nya menuju peribadahan kepada-Nya, dari takut kepada selain Alloh menuju takut kepada-Nya. Dari berharap kepada selain Alloh menuju berharap kepada-Nya. Dari tawakal kepada selain Alloh menuju tawakal kepada-Nya. Dari berdo’a kepada selain Alloh menuju berdo’a kepada-Nya. Dari tunduk kepada selain Alloh menuju tunduk kepada-Nya. Inilah makna Alloh, “Maka segeralah kembali pada Alloh.” (Adz Dzariyaat: 50). Hijrah ini merupakan tuntutan syahadat Laa ilaha illalloh.

Inti dari Hijrah adalah ada yang ditinggalkan, dan ada yang dituju. Apa yang ditinggalkan? Yaitu meninggalkan maksiat. Lalu, apa yang dituju? Yaitu menuju kepada Allah.

Wallahu'alam bishowab.

BAGIKAN KE TEMAN ANDA