II




Judul:Tanpa Disangka Tanpa Diduga, Media Malaysia Beritakan Seperti Ini Tentang Indonesia U-16
Durasi:00:02:47
Dilihat:792,044x
Diterbitkan:09 Agustus 2018
Sumber:Youtube
Suka Ini ?:

Tanpa Disangka Tanpa Diduga, Media Malaysia Beritakan Seperti Ini Tentang Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 berhasil menampilkan permainan atraktif, saat berhadapan dengan Malaysia U-16 di partai semifinal AFF U-16 Championships 2018.

Laga antara Indonesia vs Malaysia digelar di Gelora Delta Stadium, Sidoarjo, Jawa Timur pada 9 Agustus 2018. Bermain di hadapan puluhan ribu suporter yang memadati stadium, Indonesia tampil menyerang sejak peluit babak pertama dimulai.

Hingga akhirnya, kemenangan berhasil mereka raih atas Malaysia. Adalah Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71' melalui titik putih, seperti yang dikutip dari aseanfootball.org (10/8/2018)


Hadiah penalti diberikan oleh wasit setelah kiper Malaysia, Abdul Alim Al Amri Ali menjatuhkan Mochamad Supriyadi didalam kotak penalti. Sang Top Skorer, Bagus Kahfi tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

Dengan tenang, saudara kembar dari Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi itu menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang Malaysia. Meski terbaca dengan baik oleh Abdul Alim Al Amri Ali, derasnya bola tidak mampu dihalau oleh sang penjaga gawang.


Namun tanpa diduga tanpa disangka, Media Malaysia sports247.my (10/8/2018) memberitakan kemenangan Indonesia U-16 dengan pujian setinggi langit. Mereka menuliskan bahwa, seharusnya Indonesia unggul 2 0 di babak pertama.

Jika saja peluang emas bertabur intan berlian yang didapatkan oleh David Maulana atas kelalaian lini pertahanan, dan Mochamad Supriyadi yang membentur tiang gawang dapat diselesaikan dengan baik.

Media tersebut justru kecewa akan penampilan skuad Harimau Malaya Muda, yang hanya bermain bertahan, hanya mengeluarkan bola dari dalam kotak penalti sendiri, dengan hanya 2 atau 3 pemain yang menanti bola di lini depan.


Malaysia dinilai bermain buruk | aseanfootball.org
Tentunya sangat menarik untuk terus kita nantikan seperti apa aksi-aksi skuad Garuda Asia di babak final menghadapi Thailand, dan aksi dari pemain Malaysia di perebutan tempat ketiga yang telah dijadwalkan untuk berhadapan dengan Myanmar.

BAGIKAN KE TEMAN ANDA