II




Judul:Detik- Detik Ricuh Saat LIVE Debat Pilgub Jabar, Ini Penyebabnya!!
Durasi:00:08:25
Dilihat:48,415x
Diterbitkan:14 Mei 2018
Sumber:Youtube
Suka Ini ?:

Detik- Detik Ricuh Saat LIVE Debat Pilgub Jabar, Ini Penyebabnya!!
Detik- Detik Ricuh Saat LIVE Debat Pilgub Jabar, Ini Penyebabnya!!
Detik- Detik Ricuh Saat LIVE Debat Pilgub Jabar, Ini Penyebabnya!! Video https://youtu.be/HqP8FqNvJ_s

Pasangan calon nomor dua, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan, mengatakan situasi sempat memanas karena pasangan Sudrajat-Syaikhu membentangkan kaus #2019GantiPres pada akhir debat.

Hal ini juga ditanggapi oleh cagub Jawa Barat Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar. Deddy mengatakan tindakan yang dilakukan oleh pasangan Sudrajat-Syaikhu tidak pas karena momen tadi adalah momen debat pilgub, bukan pilpres.

"Sebetulnya nggak perlu hal begitu ini kan kecuali nggak hadir para pendukung karena kan berbeda hubungannya apa pilgub dengan pilpres. Tapi ini sebuah kecelakaan dan ya sudahlah, lain kali nggak perlu ada itu lagi. Saya kira Bawaslu harus juga meneliti soal ini. Kalau perlu, dia ditegur. Kalau itu sudah keluar dari aturan main, ya ditegur," kata Deddy.

Hal senada juga dikatakan Ridwan Kamil, ia mengatakan seharusnya pasangan nomor urut tiga tersebut bijaksana, tidak mencampur adukan antara Pilgub Jawa Barat dengan Pilpres 2019 yang akan datang.

"Seharusnya kita bijaksanalah ya, setiap apa yang di luar perjanjian pasti akan menimbulkan riak-riak. Perjanjiannya tidak ada hubungan dengan urusan Pilpres dan lain-lain. Kita fokus Pilgub Jabar, saya menyesalkan mudah-mudahan nggak terulang lagi. Kita serahkan ke KPU dan Bawaslu tidak usah emosi. Apapun yang dianggap tidak sesuai perjanjian, ada Bawaslu dan KPU," ucapnya.

(sumber detik.com Selasa 15 Mei 2018, 01:38 WIB)

BAGIKAN KE TEMAN ANDA