II




Judul:PRABOKER DIPERM4LUK4N ADIAN NAPITUPULU! Sebut PRABOWO J0GET-J0GET TEL4NJ4NG D4D4 itu JLAS PENCITRAAN
Durasi:00:19:03
Dilihat:413,388x
Diterbitkan:12 April 2018
Sumber:Youtube
Suka Ini ?:

PRABOKER DIPERM4LUK4N ADIAN NAPITUPULU! Sebut PRABOWO J0GET-J0GET TEL4NJ4NG D4D4 itu JLAS PENCITRAAN. Prabowo Subianto punya cara tersendiri untuk merayakan kesiapannya maju kembali pada pilpres. Ketum Partai Gerindra itu 'bersorak' bertelanjang dada diarak para kadernya.

Video Prabowo bertelanjang dada beredar di media sosial. Dalam momen itu, Prabowo terlihat dipanggul oleh sejumlah kader Gerindra dengan semangat. Prabowo mengayun-ayunkan tangan sambil mengikuti alunan musik lagu 'Sajojo'. Sementara itu, para kader di sekeliling Prabowo terlihat mengepalkan tangan tanda antusiasme mereka.

Wasekjen Gerindra Andre Rosiade menyebut arak-arakan tersebut terjadi seusai penutupan Rakornas Gerindra yang digelar di kompleks kediamannya, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4). Para kadernya merasa senang karena akhirnya Prabowo menerima mandat Gerindra untuk maju pada Pilpres 2019.

"Itu setelah acara penutupan, saya nggak menyaksikan langsung karena sudah pulang. Kalau melihat kostumnya, saya rasa setelah acara penutupan (rakornas)," kata Andre, Kamis (12/4/2018).

"Pak Prabowo ini kan mantan jenderal ini ya, beliau mantan jenderal komandan tempur dan juga itu kan kalau benar setelah acara yang membopong beliau adalah kader-kader Gerindra semuanya. Itu kan menunjukkan ekspresi semangat dari kader-kader yang memberikan semangat kepada Pak Prabowo," imbuhnya.

Andre memuji kegagahan Prabowo. Bahkan dia menyebut gaya telanjang dada itu lebih gagah dari gaya Presiden Rusia Vladimir Putin. Diketahui Putin memang sering bertelanjang dada.

"Pak Prabowo kan komandan tempur, Putin kan agen intelijen, bedalah. Kalau pengalaman tempur, mohon maaf, Pak Prabowo punya lebih banyak pengalaman, Pak Putin kan agen intel KGB," sebut Andre.

Andre menampik jika dikatakan Prabowo mengikuti gaya Putin. Soal diarak bertelanjang dada, menurut Andre, itu merupakan hal biasa di militer.

"Saya rasa nggak ngikutin Putin. Tapi yang lebih jelas, tidak kurang gagah dan perkasa daripada Putin. Itu biasa di dunia militer," kata dia.

"Tidak meniru Putin, tapi Pak Prabowo tidak kalah gagah dibanding Putin. Kalau Putin kan foto sendiri, Pak Prabowo fotonya lebih heroik, lain suasananya terlihat bagaimana seorang pemimpin terlihat dicintai oleh para kadernya, kadernya memberi dukungan ke ketumnya, pemimpinnya. Ini spontanitas, nggak perlu pencitraan kayak kubu sebelah," lanjutnya.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan aksi Prabowo merupakan bentuk solidaritas Prabowo sebagai komandan kepada anak buahnya. Sebab, saat momen itu, para kader Gerindra memang tengah bernyanyi dan berjoget 'Sajojo' sambil bertelanjang dada.

"Itu biasa, jadi kan begini, beliau orang yang lama dalam tradisi militer. Dalam tradisi militer, seorang komandan itu untuk menunjukkan solidaritas kepada anak buah biasanya dipanggul, diangkat, dan untuk menunjukkan solidaritas ya seperti itu," ujar Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/4).

Sumber: https://news.detik.com/berita/3968712...

BAGIKAN KE TEMAN ANDA