II




Judul:Ernando dan Supriadi Awalnya Cuma Berstatus Tambahan di Timnas U 16 Indonesia
Durasi:00:02:29
Dilihat:323,377x
Diterbitkan:11 Agustus 2018
Sumber:Youtube
Suka Ini ?:

sumber : https://www.bolasport.com/timnas/2970...

Timnas U-16 Indonesia berhasil merebut gelar Juara Piala AFF U-16 untuk pertama kalinya di edisi 2018 setelah menang 4-3 dalam adu penalti kontra Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Dalam laga yang memamerkan jual-beli serangan dari kedua tim tersebut, Indonesia sempat unggul lebih dulu ketika pemain pengganti, Fajar Fathur Rachman, memaksimalkan assist Andre Oktaviansyah menjadi gol pada menit ke-33.

Namun, gol balasan Thailand pada menit ke-72 lewat Apidet Janggam membuat laga harus diselesaikan dengan adu penalti.

Pada babak inilah kiper timnas U-16 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, menjadi pahlawan bagi skuat Garuda Asia.

Anak muda kelahiran Semarang pada 2 Februari 2002 tersebut sukses mementahkan tendangan dua eksekutor Thailand.

Ernando memperlihatkan alasan pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memercayainya sebagai kiper nomor satu.

Menariknya, pemain milik Diklat PPLP Jawa Tengah ini awalnya cuma berstatus sebagai pemain tambahan di skuat asuhan Fakhri.

Nando, sapaannya, masuk dipanggil beberapa bulan setelah timnas U-16 Indonesia menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam pada pertengahan Juni.

Adalah penampilan ciamiknya saat membawa Tim Pelajar U-15 Indonesia bentukan Kementrian Pemuda dan Olah Raga meraih perunggu di turnamen Gothia China 2017 yang membukakan pintu timnas U-16 Indonesia.

"Kualitas Nando memang di atas kiper timnas U-16 Indonesia saat itu. Jadi, saya tidak terlalu terkejut dengan dipanggilnya Nando ke timnas," tutur pelatih kiper Tim Pelajar U-15 untuk Gothia China 2017, Rolly Yasin, kepada BolaSport.com.

"Asalkan terus berlatih giat dan rendah hati, Nando punya masa depan cerah di sepak bola nasional," ucap sang pelatih.

Nando bukan satu-satunya anggota skuat Tim Pelajar U-15 besutan Encang Ibrahim yang dipanggil ke timnas U-16 Indonesia, melainkan bersama Amanar Abdillah serta Mochammad Supriadi.

Pemain yang disebut terakhir juga layak dilabeli sebagai pahlawan bagi keberhasilan timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2018.

Seperti halnya kali ini, Supriadi juga merupakan bintang utama Tim Pelajar U-15 Indonesia di turnamen Gothia China tahun lalu.

Kehebatannya mengacak-acak sisi kanan pertahanan lawan menjadi senjata utama Garuda Asia dalam perjalanan menuju tangga juara.

Thanks For Watching Video
Like Comment And Share

BAGIKAN KE TEMAN ANDA