II




Judul:Keluarga Pelaku Bom Bunuh Diri di Surabaya Pernah Ikut Perang di Suriah - Fokus Pagi
Durasi:00:01:58
Dilihat:351,965x
Diterbitkan:13 Mei 2018
Sumber:Youtube
Suka Ini ?:

Tim Densus 88 Mabes Polri dan Tim DVI berhasil mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Ngagel, Gereja Pantekosta Jalan Arjuna, dan GKI Jalan Diponegoro Surabaya. Para pelaku merupakan satu keluarga, yang terdiri dari pasangan suami istri, dua anak perempuan dan dua anak laki-laki.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (14/5/2018), identitas pelaku pertama yang membawa mobil minibus di Gereja Pantekosta Jalan Arjuna bernama Dita Supriyanto. Sebelum meledakkan bom di Gereja Pantekosta, Dita menurunkan istrinya, Puji Kuswati dan dua anak perempuannya, FAD (12) dan PAM (9) di Gereja Kristen Indonesia (GKI).

Sementara dua pelaku lainnya adalah anak laki-laki Dita, YUS (18) dan FIR (16), yang menggunakan motor dan meledakkan bom di Gereja Santa Maria Jalan Ngagel.

Dita Supriyanto merupakan ketua Jamaah Ansharut Daulah atau JAD Cabang Jawa Timur. Dita sendiri diduga pernah berada di Suriah bersama keluarganya untuk membantu perang di Suriah. Aksi teror ini, menurut Kapolri Tito Karnavian, sebagai upaya balas dendam pelaku terhadap kerusuhan di Mako Brimob dan beberapa pentolan JAD yang sudah ditangkap Densus 88 Anti Teror.

BAGIKAN KE TEMAN ANDA


this video can not be downloaded